Begini Cara Beli Cryptocurrency, Si Peluang Investasi yang Menguntungkan

Ayead Gaptek 8:46 AM
Crypto


Masa pandemi yang telah berlangsung lama membuat kondisi ekonomi banyak orang menjadi tidak menentu. Inilah salah satu yang mendasari semakin tingginya minat masyarakat untuk berinvestasi pada bidang yang dianggap menguntungkan. Salah satu tren yang banyak diminati di masa sekarang adalah investasi uang digital atau cryptocurrency. Saking ramainya, kamu bisa menemukan banyak tutorial cara bermain crypto di internet.

Dalam artikel ini, kamu akan mendapat informasi lengkap soal apa cryptocurrency dan bagaimana cara membelinya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Pengertian Cryptocurrency

Seperti yang telah disinggung di atas, cryptocurrency adalah mata uang digital yang dijamin oleh kriptografi atau teknik pengubahan (penguncian) data biner menggunakan algoritme matematika dalam sebuah blockchain. 

Mata uang ini, seperti dikutip dari laman Wikipedia, terdata secara sistematis dalam sistem buku besar terdesentralisasi (blockchain). Artinya, kepemilikan tiap-tiap keping cryptocurrency atau mata uang digital akan selalu tercatat dalam blockchain tersebut.

Mengingat statusnya sebagai mata uang digital, cryptocurrency tidak terikat pada kebijakan moneter mana pun. Alih-alih, fluktuasi atau perkembangan naik dan turunnya nilai mata uang ini bergantung pada keadaan pasar (permintaan dan penawaran) juga beberapa faktor lain yang tidak ada hubungannya dengan lembaga keuangan.

Lantas, bagaimanakah cara membeli cryptocurrency?

Cara Beli Cryptocurrency

Membeli keping uang digital sebetulnya hampir sama dengan membeli lot saham atau reksa dana di aplikasi investasi. Yup, kamu cukup instal aplikasi finansial yang menyediakan wadah transaksi uang digital, membuat akun, lalu melakukan transaksi.

Maka, langkah pertama untuk beli cryptocurrency ialah mengunduh aplikasi finansial yang menyediakan uang digital. Salah satu contohnya adalah Nanovest, yang bisa kamu peroleh langsung di Google Play Store maupun Apple Store.

Selanjutnya, registrasi akun (isi nama lengkap, e-mail, nomor telepon, dan data lainnya) kemudian verifikasi data (unggah foto KTP dan foto diri). Proses ini biasanya berlangsung beberapa hari.

Langkah ketiga, isi ulang akun aplikasi kamu dengan nominal setara atau lebih dari nilai cryptocurrency yang ingin kamu beli. Pada umumnya, kamu bisa melakukan tahap ini hanya dengan mentransfer uang dari rekening bankmu.

Terakhir, beli uang digitalnya! Kamu tinggal memilih mata uang digital yang kamu inginkan—ada Bitcoin, Ethereum, Binance, Cardano, Litecoin, dan puluhan ribu pilihan lain—kemudian masukkan jumlah uang (deposito) sesuai dengan nilai keping cryptocurrency keinginanmu. Selesai!

Transaksi kamu akan tercatat dalam blockchain juga pada dompet digital di aplikasi finansial yang kamu gunakan.

Bagaimana? Mudah, bukan, membeli cryptocurrency? Semoga informasi dalam artikel ini membantu kamu, ya!


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔