Sebelum Mengirim Ke Luar Negeri, Yuk Intip Persiapan Beserta Ongkir Ke Amerika

Ayead Gaptek 4:43 AM

 

Mengirim Ke Luar Negeri

 

Seiring dengan perkembangan zaman, bisnis berbasis online sangat digandrungi banyak pelaku usaha, Hal ini memberikan dampak yang cukup baik karena bisa memperlebar sayap hingga ke luar negeri. Namun tak jarang jika pebisnis masih kebingungan mempersiapkan pengiriman beserta ongkir ke Amerika. Seperti apa persiapan yang harus dipertimbangkan simak di sini!

Persiapan yang Harus Dilakukan Sebelum Pengiriman ke Luar Negeri 

1. Mengetahui Regulasi Dari Negara Tujuan 

Untuk mengembangkan bisnis hingga ke manca negara, diperlukan langkah yang tepat dalam hal pengiriman. Anda harus mempertimbangkan banyak aspek, termasuk regulasi yang ada di negara tujuan. Ini sangat penting diperhatikan mengingat setiap negara memiliki peraturan masing masing yang harus ditaati. 

Ada baiknya jika anda mencari tahu terlebih dahulu bagaimana regulasi dari negara tujuan. Misalnya saja negara tujuan anda adalah Amerika, maka carilah informasi berkaitan negara tersebut.  Perlu diketahui, ada beberapa negara yang menetapkan peraturan tertentu, seperti pembatasan jumlah serta barang yang dilarang. Jadi, jangan sampai pengiriman terkendala karena peraturan. 

2. Mencari Tahu Mengenai Tarifnya

Jika sederet peraturan sudah anda cari tahu, langkah lainnya yang harus diperhatikan yaitu mengetahui tarif ongkos kirim ke negara yang dituju seperti ongkir ke Amerika. Hal ini menjadi pertimbangan yang sangat krusial agar bisa menentukan besaran harga yang dipatok pada konsumen yang membeli produk anda. 

Untuk mengetahui informasi yang satu ini, anda bisa langsung masuk ke laman jasa ekspedisi yang ingin dipilih. Setelah itu, anda harus masuk ke lama cek pengiriman ongkos kirim. Langkah berikutnya, anda tinggal memasukkan nama negara tujuan dan asal pengiriman dan cek harganya yang tertera. 

3. Memastikan Paket dalam Kondisi Baik

Tak hanya menerapkan tips yang sudah disebutkan sebelumnya, anda juga harus memastikan dengan pasti jika paket dalam kondisi yang aman. Agar tiba dengan selamat dan tidak rusak anda harus mengemasnya dengan baik. Selain itu, gunakan pelindung tambahan seperti bubble wrap atau packing kayu agar terhindar dari kerusakan ketika dikirim. 

4. Menggunakan Jasa Pengiriman Terpercaya

Ketika melakukan pengiriman barang ke luar negeri, pastikan jika sudah memilih jasa logistik atau tempat pengiriman terbaik. Anda harus memilih jasa yang menyediakan layanan terbaik dari segi biaya ongkir ke amerika maupun kualitas pengirimannya. Sebagai pebisnis, anda harus memiliki kemampuan yang baik untuk memilih jasa terpercaya.

Jangan lupa juga perhatikan aspek lainnya, seperti informasi mendetail mengenai perusahaan pengiriman barang tersebut. Anda bisa mencari info berkaitan mengenai kelebihan serta kekurangan dari jasa pengiriman tersebut. Gunakan internet sebagai salah satu referensi yang efektif dalam pencarian jasa yang terpercaya. 

5. Memilih Jasa Yang Paling Mudah Diakses

Aspek penting yang harus perhatikan dalam mencari jasa ekspedisi atau logistik yaitu mencari layanan berkualitas. Maksudnya di sini, jasa harus menyediakan fitur tracking barang secara real-time. Tentunya, ini akan sangat memudahkan bagi anda dan penerima dalam melacak barang yang telah dikirim. 

Itu dia 5 hal yang perlu anda perhatikan ketika mengirim barang ke luar negeri. Untuk lebih memudahkan anda dalam melakukan pengiriman, maka terapkan langkah langkah tersebut. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan biaya tarif sesuai bujet seperti ongkir ke Amerika dengan mengeceknya di situs resmi dari penyedia jasa tersebut. 

Sederet informasi tersebut terbilang sangat penting untuk diperhatikan. Mengingat pengiriman ke luar negeri ini memiliki regulasi yang cukup banyak dan harus ditepati dengan baik. Oleh karena itu,  pastikan jika anda sudah benar benar mempertimbangkan segala aspek sebelum pengiriman dilakukan. 


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔