Kisah Perjuangan Perempuan Penjual Kue Keliling Untuk Bisa Berangkat Umroh

Ayead Gaptek 5:00 AM
Dalam kehidupan sehari-hari, perempuan bernama ibu Tariah ini biasanya mencari tambahan rejeki dengan berjualan kue. Ia menjajakan kue hasil buatan tangannya sendiri dengan cara berkeliling komplek sekitar rumahnya. Selain sebagai ibu rumah tangga, ia berusaha mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara seperti ini. 


Melihat dari apa yang dilakukan ibu Tariah, rasanya mungkin sulit untuk ia bisa segera pergi umroh. Ya, uang hasil berjualan kue tentulah tidak seberapa. Padahal, keinginan untuk bisa segera pergi ke Mekkah dan Madinah sudah lama ia pendam, terkadang kerinduan untuk bisa bertamu ke Baitullah sesekali hadir dalam hatinya.

Ibu Tariah adalah contoh sosok nyata betapa wanita jaman sekarang perlu bekerja keras lebih untuk tetap bisa bertahan ditengah kerasnya kehidupan. Dalam keterbatasan ekonomi, tidak membuatnya putus asa untuk tetap berupaya mencari rejeki demi bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan juga menabung untuk sebuah impian yang sudah lama ia pendam.

Sambil terus berusaha mengumpulkan biaya yang cukup untuk bisa pergi umroh, sebenarnya perlu juga mengisi waktu dengan ibadah lain sambil menunggu masanya pergi umroh tiba. Ada banyak ibadah lain yang bisa kita lakukan demi mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga memperoleh pahala, misalnya menjalankan sholat tepat waktu, puasa sunah Senin-Kamis, tadarrus Al Qur’an, bersedakah, membantu orang lain yang sedang kesulitan atau berwakaf. 

Bagi yang punya nita untuk berwakaf, kini ada salah satu cara berwakaf yang mudah dan efektif yaitu dengan cara memiliki asuransi wakaf . Siapapun yang memiliki asuransi wakaf bisa mengambil manfaat dari asuransi wakaf itu sendiri, baik untuk diri sendiri ataupun untuk kemaslahatan umat. Jika memiliki harta berlebih, tidak ada salahnya untuk mengeluarkan wakaf. Asuransi wakaf sebenarnya ibadah yang memiliki dimensi ganda, tidak hanya terjalinnya hubungan manusia kepada sang pencipta tetapi juga kepada manusia lainnya. Jika dilihat lebih jauh, wakaf yang dilakukan akan memberikan banyak kebaikan dan pahala, tidak hanya untuk saat ini tetapi juga masa mendatang meski nantinya kita sudah dalam keadaan meninggal dunia, pahala wakaf akan tetap mengalir selama wakaf yang kita lakukan masih bermanfaat bagi orang lain.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔