Ini Dia Cara Mudah Aktivasi Kartu Kredit BNI

Ayead Gaptek 6:10 PM
aktivasi kartu kredit BNI


Baru saja memiliki kartu kredit bank BNI tapi bingung bagaimana cara aktivasinya? Tidak perlu repot dan bingung, kamu bisa melakukan aktivasi kartu kredit BNI lewat ATM. Bagaimana sih caranya yang benar?


Pada saat menerima kartu kredit untuk pertama kalinya, sebagian besar orang akan terlihat sangat senang dan gembira. Berbagai rencana untuk menggunakannya mulai menari-nari di kepala, tetapi tentu rencana ini tidak jauh-jauh dari belanja, makan di restoran, atau membeli sesuatu yang telah lama diidam-idamkan.

Namun, sebelum merencanakan apa pun, kamu perlu untuk segera aktivasi kartu kredit milikmu. Buat kamu pengguna kartu kredit, khususnya bank BNI, begini lho cara aktivasi kartu kredit BNI melalui ATM. Cara ini tidak repot dan lebih efisien lho!


Sebelum memulai cara aktivasi kartu kredit melalui ATM, sebenarnya, ada beberapa cara untuk melakukan aktivasi kartu kredit tersebut. Kamu bisa aktivasi kartu kredit melalui layanan 24 Jam BNI Call di 1500046 atau melalui panggilan ponsel ke (021)500046 atau 68888. Selain itu kau juga bisa memanfaatkan SMS ke 3346, bagaimana caranya?

Cara aktivasi kartu kredit BNI menggunakan SMS
Cara aktivasi kartu kredit BNI yang utama dengan cara mengetik AKT <spasi> Nomor Kartu Kredit BNI <spasi> Tanggal Lahir (hari/bulan/tahun) kirim ke 3346. Sedangkan untuk aktivasi kartu tambahan kamu bisa melakukannya dengan format: AKT <spasi> Nomor Kartu Kredit BNI Tambahan <spasi> Tanggal Lahir Kartu Utama (hari/bulan/tahun) kirim ke 3346.

Setelah kartu kredit yang kamu miliki aktif, kamu bisa menggunakannya untuk berbelanja di mana saja. Namun untuk keamanan kartu kreditmu, kamu harus mengaktifkan pula PIN kartu kredit. Cara aktivasi PIN juga tak jauh berbeda, kamu bisa melakukannya dengan cara menghubungi layanan 24 Jam BNI Call 1500046 atau 68888. Selain itu, kamu juga bisa aktivasi PIN melalui SMS ke nomor yang sama dengan aktivasi kartu kredit. Berikut caranya:

Setelah melakukan aktivasi kartu kredit BNI, langkah selanjutnya yaitu aktivasi PIN untuk keamaan kartu kredit. Cara aktivasi PIN kartu kredit utama adalah dengan mengetik: RPIN[spasi]16 digit nomor Nomor Kartu Kredit Utama
[spasi] tanggal lahir Pemegang Kartu Utama (ddmmyyyy). Sedangkan untuk aktivasi PIN kartu kredit tambahan yaitu: RPIN [spasi] 16 digit nomor Nomor Kartu Kredit Tambahan [spasi] tanggal lahir Pemegang Kartu Utama (ddmmyyyy).

Setelah PIN aktif, kartu kredit BNI milikmu siap digunakan di mana saja di merchant dengan logo Visa dan MasterCard sebagai alat pembayaran non tunai. Semakin mudah ya untuk melakukan transaksi dengan adanya kartu kredit ini?



Cara aktivasi kartu kredit BNI melalui ATM
Jika kamu tak ingin repot dengan mengetik digit-digit angka kartu, kamu bisa melakukan aktivasi kartu kredit BNI menggunakan mesin ATM. Pertama, kamu bisa memasukkan kartu kredit BNI milikmu ke slot yang disediakan. Pilihlah ATM dari bank BNI, sesuai dengan bank yang kamu gunakan. Seperti pada umumnya, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN dari kartumu sebanyak enam digit. Kemudian pilih menu aktivasi kartu. Kamu akan diminta untuk memasukkan kode aktivasi.

Begitu kode aktivasi telah kamu masukkan, kamu tinggal menunggu kartu kredit milikmu aktif dengan mendapatkan informasi bahwa aktivasi kartu kredit BNI telah sukses dan kartumu pun siap digunakan uuk membayar kebutuhanmu sehari-hari. Itu tadi beberapa cara mudah untuk aktivasi kartu kredit BNI yang dirangkum dari tps://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔