Atasi Luka Dengan Plester Yang Tepat

Ayead Gaptek 6:59 PM

Plester Penutup Luka

Mengalami masalah luka menjadi hal yang sering terjadi baik pada anak-anak ataupun orang dewasa, berbagai penyebabnya juga beragam bisa karena terjatuh, tertusuk, tersayat, atau yang lainnya. Untuk mengatasinya jika luka yang dialami tidak terlalu parah maka menggunakan plester penutup luka menjadi solusi. Sebelum menggunakan plester tentu saja terlebih dahulu dengan membersihkan luka dari kotoran yang menempel sehingga saat di plester luka tetap terjaga dari kotoran dan cepat sembuh.

Untuk jenis luka lainnya juga ada jenis luka terbuka yang menyebabkan banyaknya keluar darah. Salah satu jenis luka terbuka ini yaitu luka lecet yang terjadi pada permukaan kulit luar atau epidermis. Walaupun begitu untuk luka ini tidak separah pada jenis luka lainnya seperti luka robek atay sayat yang biasanya lebih banyak mengeluarkan darah. Akan tetapi walaupun begitu jika luka lecet ini terlalu dalam bisa meninggalkan bekas dan terlihat walaupun telah sembuh.

Dari hal diatas maka dalam merawat luka terbuka seperti luka lecet tidak boleh juga dilakukan sembarangan atau terkesan membiarkannya sampai sembuh sendiri. Diperlukan perawatan yang tepat agar luka yang dialami cepat sembuh dan tidak meninggalkan bekas pada permukaan kulit, yang tentunya mengganggu tampilan jika terjadi luka di bagian tubuh tertentu.

Dalam merawat yang tepat sebelum membersihkan luka cuci tangan terlebih dahulu dengan air dan sabun sampai bersih, setelah itu baru bersihkan bagian luka dengan menggunakan cairan antiseptik. Penggunaan antiseptik bisa lebih baik dibandingkan dengan menggunakan alkohol yang justru memperlama proses penyembuhan luka.

Setelah luka bersih anda bisa menutupnya dengan plester penutup luka yang tepat, untuk hal ini plester dari Hansaplast dapat menjadi pilihan yang tepat. Hansaplast menjadi salah satu produk untuk masalah luka dipermukaan kulit yang mudah digunakan sekaligus mengobati secara tepat, ini karena berbagai kandungan di dalamnya membuat luka yang dialami menjadi lebih cepat kering. Untuk mendapatkan plester Hansaplast juga telah tersedia di berbagai toko atau warung sehingga bisa dijadikan persediaan di rumah untuk persiapan.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔