4 Kaldu Yang Pas Untuk Diberikan Kepada Bayi

Ayead Gaptek 12:39 AM

MPASI Guesehat

Bayi yang sudah berusia 6 bulan ke atas tentu memerlukan tambahan asupan agar bisa memenuhi keperluan tubuhnya. Sekarang ini sudah ada mpasi yang bisa di pilih karena memang sudah disesuaikan dengan kondisi tubuh bayi. Sebagai orang tua tentu harus mengetahui hal yang biasa digunakan namun pada bayi untuk dihindari yaitu tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi garam atau gula. Hal ini memang dikhawatirkan kedua hal tersebut bisa memberatkan kerja ginjal dan sistem perncernaan bayi yang disebabkan masih belum sempurna. Untuk mengganti kedua hal tersebut sebagai pengganti penyedap rasa maka bisa menggunakan kaldu yang memang memiliki manfaat bisa menghangatkan tubuh dan sumber protein dari hewanit. Ada 4 kaldu yang bisa menjadi pilihan seperti ada pada web guesehat.com.
Sekedar informasi saja dalam web tersebut ada 4 kaldu yang bisa menjadi pilihan sebagai mpasi bayi dan membantu untuk memberikan rasa pada makanan bayi tersebut. berikut ini 4 kaldu yang tepat untuk makanan bayi diantaranya adalah :
  1. Kaldu sapi
Kaldu sapi ini memiliki kandungan lemak yang cukup banyak sehingga ini sangat cocok untuk menambah berat badan pada bayi. Sekarang ada mpasi olahan yang berupa kaldu yang di jual secara bebas jika belum punya waktu untuk membuat sendiri.
  1. Kaldu ayam
Kaldu ayam menjadi  campuran yang pas untuk campuran bubur dan sup. Bila berencana untuk membuat kaldu ayam maka pastikan menggunakan ayam kampung sebab dikhawatirkan bila menggunakan ayam negeri terdapat obat-obatan yang bisa mengganggu tubuh.
  1. Kaldu ikan
Ikan memang menjadi lauk pauk yang memiliki banyak kandungan omega 3 yang memang sangat baik untuk tubuh. Apalagi bila diberikan untuk bayi maka bisa dipastikan sangat tepat. Usahakan kaldu ikan ini bisa diberikan bisa sampai 2 – 3 kali dalam seminggu.
  1. Kaldu sayur
Kaldu sayur ini bisa diberikan kepada anak atau bayi yang memang sudah cukup usianya. Khususnya sayur seperti dari wortel, kentang dan yang lainnya.
Walaupun memang sekarang ini dalam kandungan mpasi instan sudah ada dengan beragam rasa dan kaldu didalamnya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔