Mengulas Spesifikasi dan Harga Jual Router Wifi untuk Rumah Anda

Ayead Gaptek 1:13 AM



Router Alcatel

Router wifi merupakan alat pemancar jaringan internet, yang biasanya digunakan untuk membagi sistem data pada sebuah jaringan, agar dapat diakses oleh berbagai device dalam waktu yang bersamaan. Sistem penggunaan router ini memang akan lebih menghemat dana yang dimiliki, karena pengguna jaringan internet dalam satu rumah dapat mengaksesnya secara bersamaan, tanpa harus menggunakan koneksi data lainnya. Bagi Anda yang memang membutuhkan router untuk diaplikasikan pada rumah, berikut ini harga jual router wifi beserta dengan spesifikasi yang memang disajikan didalamnya:

  • Router wireless band 2,4 GHz
Router wifi ini merupakan router yang memiliki kecepatan 2,4 GHz, dengan jenis sinyal berspektrum lebih luas. Alat pemancar jaringan internet ini memiliki sistem pemancaran gelombang radio, yang memang banyak digunakan oleh alat lainnya. Kesamaan pemancaran inilah yang memang terkadang dapat menimbulkan sedikit kendala dalam sistem penggunaan router yang satu ini. Jika digunakan dalam sebuah rumah, alat pemancar jaringan internet ini memang akan lebih sering bertabrakan dengan alat rumah tangga lainnya, yang juga menggunakan sistem gelombang radio didalamnya, seperti microwave, oven ataupun alat lain dengan sistem Bluetooth didalamnya. Harga router ini berada dalam range ratusan ribu rupiah saja.

  • Router wireless band 5 GHz
Router wifi yang satu ini merupakan router dengan kecepatan 5 GHz. Router ini memiliki sistem kerja tanpa terpengaruh adanya gelombang radio yang memang banyak digunakan dalam peralatan elektronik rumah tangga. Namun demikian kendala yang memang banyak timbul dari penggunaan router ini adalah keterbatasan jangkauan dari router yang memang tidak seluas dengan router lainnya. Router yang satu ini akan lebih sesuai jika digunakan oleh Anda yang memang kerap kali melakukan streaming video ataupun melakukan permainan game online. Harga dari router jenis ini sendiri juga dapat Anda temukan dipatok dalam harga ratusan ribu rupiah saja, bergantung merk yang Anda pilih.

Untuk jenis router terbaik yang dapat Anda aplikasikan pada rumah Anda, akan lebih disarankan untuk dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan penggunaan dalam diri anda ataupun anggota keluarga lainnya. Jika Anda lebih banyak menggunakan jaringan internet untuk menjalankan bisnis yang Anda miliki, dalam sebuah rumah dimana jaringan internet harus diakses dari berbagai sudut ruangan, maka router dengan kekuatan 2,4 GHz akan lebih disarankan untuk Anda gunakan.

Berbeda dengan penggunaan yang memang hanya Anda sediakan untuk kebutuhan hiburan dalam rumah saja, maka router dengan kekuatan 5 GHz pun dapat diaplikasikan. Selain memperhatikan kebutuhan penggunaan, harga jual router wifi  yang Anda pilih pun sebaiknya disesuaikan dengan budget yang Anda miliki, agar nantinya tidak hanya dapat menghemat biaya pengeluaran internet saja, namun kebutuhan internet seluruh anggota keluarga pun dapat Anda penuhi dengan cepat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔