Hobi Berburu Kuliner? Lakukan 5 Hal Ini agar Tetap Sehat!

Ayead Gaptek 5:50 PM

Blog Kuliner

Kulinerano.com merupakan sebuah website yang menyajikan banyak informasi seputar dunia kuliner. Bagi kamu yang punya hobi makan dan berburu aneka jenis kuliner, informasi yang ada di website ini akan sangat bermanfaat untukmu. Website ini juga menyajikan beragam informasi yang bisa bermanfaat untuk kamu yang bekerja di dunia kuliner atau sedang mempelajari dunia kuliner.

Bicara soal kuliner memang seolah tak ada habisnya. Kuliner selalu menarik untuk diperbincangkan apalagi untuk kamu yang memang hobi makan. Apalagi di negara kita, Indonesia, ada begitu banyak pilihan kuliner yang lezat dan wajib untuk dicoba. Berbagai wilayah di Indonesia memiiki koleksi kuliner khas yang sangat beragam dan selalu berhasil menggugah selera.

Tidak salah memang jika kamu memiliki hobi berburu kuliner dan makan banyak. Tapi, perlu diperhatikan bahwa hobi seperti ini juga harus diimbangi dengan gaya hidup yang sehat. Kita tahu bahwa kebiasaan atau pola makan memiliki pengaruh besar bagi kesehatan tubuh kita sendiri.

Tips Sehat Mengimbangi Hobi Kuliner
Bagi kamu yang hobi berburu kuliner, kamu bisa mengunjungi website http://www.kulinerano.com/ untuk mendapat informasi seputar dunia makanan. Tapi ingat, jangan hanya sibuk berburu kuliner, kamu juga harus memperhatikan kesehatanmu. Inilah dia beberapa tips hidup sehat untuk mengimbangi hobi kulinermu :

1.    Banyak Minum Air Putih
Imbangi hobi kulinermu dengan hobi meminum banyak air putih. Jika kamu hobi makan berbagai jenis makanan, maka usahakan kamu minum banyak air putih untuk menetralkan kondisi tubuhmu. Air putih juga bisa membantu memperlancar pencernaan sehingga tubuh bisa mencerna semua makanan yang kamu konsumsi dengan baik.

2.    Atur Jenis Makanan
Kamu tetap bisa menikmati hobi berburu kuliner asalkan jenis makanan yang kamu konsumsi diatur dengan baik. Misalnya, jangan terus-terusan makan makanan yang pedas. Jika hari ini kamu sudah makan makanan pedas sampai beberapa kali maka keesokan harinya hindari makanan pedas agar tidak membahayakan kondisi lambung dan membuatmu jatuh sakit.

3.    Perbanyak Sayur dan Buah
Disamping makan beragam pilihan kuliner yang enak, kamu juga harus banyak makan sayur dan buah. Sayur dan buah memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh.  Sayur dan buah juga sudah banyak dikenal dapat membuat sistem pencernaan menjadi lancar sehingga kamu tetap aman makan aneka jenis kuliner setiap hari.

4.    Kurangi Minuman Manis
Bagi kamu yang hobi makan aneka pilihan kuliner, pastikan kamu tidak banyak minum minuman yang manis. Sangat disarankan kamu memilih air putih saja daripada jenis minuman lain yang mengandung banyak gula. Perlu diketahui bahwa makanan yang kamu konsumsi sudah cukup banyak mengandung gula jadi lebih baik kamu menetralkannya dengan minum air putih saja.

5.    Olahraga Rutin
Jika mau makan banyak berarti kamu juga harus mau berolahraga. Olahraga menjadi cara terampuh untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Lakukan olahraga rutin setiap hari paling tidak selama 30 menit. Pilih jenis olahraga yang paling kamu sukai jika kamu memang ingin tetap bisa banyak makan namun tubuh juga tetap sehat.

Itulah tadi 5 hal yang bisa dilakukan untuk tetap sehat meskipun kamu memiliki hobi kulineran. Jika bukan dirimu sendiri yang menerapkan gaya hidup sehat maka siapa lagi? Jangan lupa, kunjungi http://www.kulinerano.com/ untuk mendapat informasi seputar dunia kuliner yang tentu bisa memberi manfaat dan menambah pengetahuanmu.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔