Cara Mengatasi Masalah Kulit Wajah

9:02 PM
kulit wajah

Kulit wajah merupakan hal yang paling dijaga oleh para wanita. Berikut adalah tips untuk mengatasi masalah kulit wajah
dari lausy.com seperti yang dilansir dari stylecaster.com, Senin (2/1/2016)

Biasanya, kulit wajah yang kering permukaannya terlihat halus tanpa terlihat adanya pori-pori. Namun, ternyata beberapa orang memiliki masalah ganda di kulit yaitu kulit kering dan pori-pori besar. Masalah ganda ini memang merepotkan karena jika Anda berusaha meminimalisir pori-pori maka kulit akan semakin kering dan bahkan mungkin akan mengelupas. Namun jika Anda berusaha untuk mengatasi masalah kering di kulit, pori-pori kulit akan terlihat makin besar dan permukaan kulit nampak kasar.

Untuk mengatasi masalah yang membingungkan ini, dr. Elizabeth Tanzi, Founder & Director dari Capital Laser & Skin Care dan Assistant Clinical Professor, Department of Dermatology at George Washington University Medical Center mengatakan bahwa masalah ini ternyata bisa diatasi dengan mudah dengan menggunakan produk yang mengandung dua bahan yaitu glycolic acid (asam glikolat) dan hyaluronic acid (asam hyaluronat).

"Glycolic acid sangat baik untuk eksfoliasi, zat ini dapat merontokkan sel-sel kulit mati, sedang hyaluronic acid bermanfaat untuk melembapkan kulit tanpa membuatnya berminyak" jelas dr. Elizabeth Tanzi.

Ia menyarankan untuk menggunakan pembersih wajah yang mengandung glycolic acid sehari dua kali. "Pilih pembersih wajah yang lembut sehingga kulit tidak jadi terlalu kering" sarannya. Sesudahnya gunakan plembap yang mengandung hyaluronic acid.
Alternatif dari pembersih dengan glycolic acid adalah pembersih dengan kandungan salicylic acid (asam salisilat) yang fungsinya sama dengan glycolic acid. Menurutnya, cara tercepat untuk memperkecil tampilan pori-pori adalah membuang sel-sel kulit mati dari permukaan kulit, sehingga pori-pori kulit terbebas dari tumpukan kotoan dan permukaan kulitpun jadi lebih halus dan mulus.

Setelah mengaplikasikan pembersih dengan glycolic acid ataupun salicylic acid dan melembapkannya dengan pelembap hyaluronic acid, gunakan riasan wajah yang tepat agar pori-pori kulit terlihat makin samar.

Penata rias wajah Asleigh Ciucci menyarankan menggunakan foundation ringan dalam bentuk krim, karena foundation krim ini tak cepat hilang diserap kulit wajah seperti foundation cair dan juga tampilannya ringan, tak berat seperti foundation padat seperti two-way cake. Manfaat lainnya adalah foundation krim memberi kelembapan tambahan di kulit. Akhiri dengan membubuhkan bedak padat yang ringan.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔