Tips Menjalin Hubungan Ynag Baik Dengan Pimpinan

7:43 AM
mendekatkan diri kepada pimpinan

Mungkin diantara anda masih banyak yang ragu-ragu ketika ingin mendekatkan diri kepada pimpinan, berikut akan lausyi.com berikan beberapa tips mudah agar anda bisa semakin dekat dengan pimpinan yang lausyi.com kutip dari okezone.
Sebagai seorang karyawan, membangun hubungan yang baik dengan manajer adalah sudah hal yang sangat penting. Namun, terkadang hubungan kerja selalu dikendalikan oleh manajer ataupun pimpinan perusahaan.

Perlu diketahui, dalam membangun hubungan dengan pimpinan, Anda juga memiliki peran untuk menentukan peran Anda dalam perusahaan tersebut. Hanya saja, perlu trik khusus agar hubungan Anda dengan pimpinan tetap dalam keadaan baik.

Melansir laman The Balance, berikut hal yang perlu Anda lakukan

1. Informasikan Kegiatan Sehari-Hari Atau Mingguan

Anda dapat berinisiatif untuk menginformasikan kepada pimpinan tentang kegiatan sehari-hari atau secara mingguan yang telah dilakukan. Untuk dapat menemui pimpinan Anda, tak ada salahnya Anda membina untuk menyesuaikan jadwal dengan pimpinan Anda.

Ini perlu Anda lakukan untuk menjalin kerja komunikasi dengan atasan. Dengan begitu, maka Anda dapat memberi saran dan menyampaikan rencana kerja Anda ke depannya.

2. Dokumentasikan Kinerja Anda

Dokumentasi perlu Anda persiapkan sebelum bertemu dengan pimpinan. Melalui dokumentasi ini, Anda dapat meyakinkan pimpinan mengenai kinerja Anda selama ini.

Hal ini dapat dijadikan bahan pertimbangan oleh pimpinan Anda. Evaluasi kinerja Anda pun dapat lebih positif berkat komunikasi yang Anda lakukan.

3. Jalin Komunikasi Melalui Email

Anda juga perlu menjalin komunikasi secara intensif dengan pimpinan Anda. Salah satu cara termudah adalah melalui email.

Setidaknya, Anda perlu mengirimkan email mengenai pekerjaan yang telah Anda lakukan ke atasan Anda sebanyak 3 kali sehari, yaitu pagi, siang dan sore. Ini penting untuk Anda lakukan agar pimpinan bisa menilai etos kerja Anda.

4. Sampaikan Terima Kasih atas Dukungan Pimpinan

Anda perlu menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Anda terhadap dukungan dan masukan yang telah diberikan. Hal ini adalah salah satu bentuk komunikasi secara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menjalin hubungan baik dengan atasan.

5. Lakukan Dialog Informal

Mengenal pimpinan Anda secara lebih jauh juga perlu Anda lakukan. Sesekali, jika Anda dan pimpinan memiliki waktu senggang, cobalah untuk makan siang bersama.

Tak ada salahnya dalam acara makan siang bersama ini Anda membicarakan secara lebih jauh mengenai pribadi Anda dan pimpinan. Pendekatan ini perlu Anda coba agar semakin dekat dengan pimpinan.

6. Bantu Pimpinan Kurangi Tekanan Pekerjaan

Pada beberapa kasus, terkadang pimpinan memiliki masalah yang sulit untuk dipecahkan. Apabila Anda telah memiliki hubungan yang begitu dekat, tak ada salahnya Anda mencoba untuk membantu.

Bukan hanya membantu menyelesaikan persoalan, Anda juga perlu membantu meringankan beban pikiran pimpinan Anda dengan berbagai cara. Dengan begitu, hubungan Anda dapat lebih baik dan semakin dekat dengan pimpinan.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔